Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Nyata

Bagaimana mendapatkan uang secara nyata ? Pertanyaan ini selalu diketik dalam kotak pencarian google meskipun banyak orang sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan uang secara nyata. Untuk itu mari kita lihat beberapa aktivitas yang dapat menghasilkan uang.
  • Menjual kaleng atau botol bekas.
    Kaleng atau botol bekas banyak berserakan dimana – mana. Kumpulkan kaleng tersebut dan jual pada pengepul kaleng atau botol bekas. Jika sering membeli minuman kaleng lebih baik sampah dipisahkan sehingga kita gampang menjualnya. Jika tidak terlalu membutuhkan hasil penjualan kaleng bekas ada baiknya hasil penjualan disumbangkan.
  • Menjual Buku Bekas
    Jika memiliki banyak buku yang tidak terpakai lagi, kita bisa menawarkannya di internet. Mungkin kita tidak butuh buku tersebut namun di luar sana masih ada yang lebih membutuhkannya. Buku yang biasanya diminati adalah buku non-fiksi yang biasa digunakan sebagai referensi.
  • Baby Sister
    Mungkin ada tetangga yang memiliki bayi namun tidak tahu harus dititipkan kemana karena harus ditinggal untuk bekerja. Sebaiknya tawarkan diri untuk mengurus bayi tersebut dan tentu saja nanti akan diberikan uang sebagai bentuk ungkapan terima kasih. Jika memiliki latar belakang pendidikan yang memenuhi syarat, coba juga untuk melamar menjadi Guru Taman Kanak-kanak.
  • Makelar
    Jika ada teman yang sedang kebingungan menjual sepeda motor atau mobilnya, maka kita dapat membantunya dengan mencarikan pembeli. Harga tentu saja harus disepakati terlebih dahulu agar kita mendapatkan untung dalam penjualan tersebut.
  • Jasa Install Software
    Jika memiliki cukup pengetahuan dalam install software, kita bisa mencoba untuk menawarkan jasa tersebut. Jasa install antivirus serta membersihkan virus dari komputer hingga install OS tampaknya masih diminati hingga sekarang.
  • Jasa Translate
    Banyak perusahan baik offline maupun online membutuhkan penterjemah yang handal ke dalam bahasa tertentu. Jika memiliki kemampuan bahasa yang memenuhi kriteria sebaiknya mengajukan lamaran. Kualitas terjemahan yang bagus biasanya memberikan peluang yang besar untuk diangkat menjadi karyawan tetap di suatu perusahan. Menterjemahkan tugas kuliah dari mahasiswa nampaknya masih berpeluang karena banyak mahasiswa yang kuliah sambil bekerja sehingga mahasiswa sering sibuk bekerja dan kurang sempat mengerjakan tugasnya. Melamar sebagai penterjemah pada perusahaan online juga nampaknya memberikan peluang yang besar.
  • Jasa tambal/ganti Ban
    Press/ganti ban tidak terlalu membutuhkan keahlian yang khusus. Lengkapi alat-alat seperti kompresor kemudian pasang papan jasa tambal / ganti ban dalam 24 jam di depan rumah. Pengendara yang kebetulan bannya kempes akan mencari kita meski sudah jam larut. Bila perlu berikan layanan tambahan seperti jasa tambal ban yang siap dipanggil kapan saja.
  • Jualan Bensin
    Menjual bensin hanya bermodalkan botol dan bensin. Pengendara biasanya malas antre di SPBU karena terburu-buru berangkat kerja sehingga lebih memilih membeli di kios bensin. Pengendara senang karena waktunya tidak habis untuk antre dan bisa sampai di tempat kerja tepat waktu.
  • Menjual Tanaman
    Hobi menanam pohon tidak selalu menjadi hobi. Jika kita memiliki sejumlah tanaman yang terawat bisa ditawarkan pada saudagar tanaman. Saudagar tanaman biasanya akan menawarkannya kepada Vila, Hotel, Restoran dan sebagainya. Harga tanaman sangat bervariasi dan harga selalu bergantung pada permintaan atau langka tidaknya tanaman.
  • Menjual Ikan
    Jika memiliki cukup lahan kosong maka bisa membuat kolam ikan remanent. Alas kolam diberi plastik sehingga tidak perlu banyak modal untuk membuatnya. Ternakkan ikan apa saja kemudian menjualnya pada pemasok ikan hias jika itu ikan hias atau warung-warung yang menyediakan menu makanan ikan yang biasanya adalah ikan lele jika yang diternakkan adalah ikan lele.
  • Menjual Pisang Goreng
    Jika memiliki keahlian dalam memasak pisang goreng maka peluang untuk berjualan pisang goreng semakin lebar. Pisang goreng biasanya selalu ditemani dengan kopi pada pagi hari. Membuat pisang goreng pada jam-jam subuh dan dititipkan kewarung-warung akan memberikan peluang mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  • Menjual Nasi Bungkus
    Apabila memiliki keahlian dalam memasak, menjual nasi bungkus dapat menghasilkan uang yang lebih cepat. Pergi ke tempat ramai seperti konser musik, acara lomba kelurahan dan sebagainya akan membuat nasi bungkus cepat laku dan tentu saja hal ini berarti menghasilkan keuntungan.



Tips : Uang datang darimana saja dan kapan saja asal rajin bekerja dan berdoa. 



Comments

Popular posts from this blog

Agar Body HP Tidak Lecet

Sudah alami jika kita mencintai suatu barang maka kita tidak mau barang tersebut menjadi kotor, tergores dan sebagainya. Lantas bagaimana dengan HP kesayangan anda ?? Mari kita simak beberapa tips sederhana berikut : Gunakan pelindung HP (softcase , hardcase , dll) Gunakan pelindung HP yang jika memungkinkan mampu menutupi seluruh body HP sehingga tidak rentan dengan goresan pasir, benda tajam dan benda-benda keras lainnya.

6 Keuntungan Menerima Diri Sendiri

Merasa tertekan karena harus menyesuaikan diri berdasarkan apa yang orang lain inginkan. Merasa rendah diri karena tidak dapat meraih apa yang orang lain raih. Terus meratapi nasib, mungkin sempat berpikir bahwa ini karena takdir.  Pikiran menjadi tertutup karena terus menerus memikirkan bagaimana caranya agar mencapai lebih dari orang lain capai namun ujungnya tetap sama karena kenyataannya hal itu masih jauh di ujung sana. Jangan lupakan tentang diri kita sendiri, kita diciptakan dan tumbuh dengan minat, bakat, motivasi, pengetahuan yang berbeda. Kita tidak mungkin menjadi sama seperti mereka. 

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Membeli Laptop atau PC Baru

Teknologi semakin canggih, berkembang pesat dan perkembangannya hanya mampu dibatasi oleh keterbatasan manusia itu sendiri. Begitu juga dengan tekhnologi cyber baik dari segi negatif maupun positif. Segi negatif seperti virus, malware dan lain sebagainya diciptakan sedemikian rupa untuk mengancam sasaran baik secara spesific maupun general. Mengimbangi hal itu, teknologi positif seperti keamanan juga berkembang berbarengan. Tidak ada celah untuk menerima sisi positif saja, ataupun negatifnya saja. Semua serba berimbang, positif dan negatif selalu berdampingan dan hal itu tak dapat terbantahkan lagi. Dalam dunia cyber ada pengerusakan - pengamanan, penghancuran - perbaikan, penjebolan - pertahanan dan lainnya yang akan tetap berlangsung secara terus-menerus. Begitu juga dengan pengguna cyber harus mengupayakan sisi positif secara terus-menerus agar dapat terbebas dari serangan hal-hal negatif yang dapat mengancam. Hal ini akan lebih baik jika dilakukan sejak dini yaitu se