Skip to main content

Agar Body HP Tidak Lecet

Sudah alami jika kita mencintai suatu barang maka kita tidak mau barang tersebut menjadi kotor, tergores dan sebagainya. Lantas bagaimana dengan HP kesayangan anda ?? Mari kita simak beberapa tips sederhana berikut :


  • Gunakan pelindung HP (softcase , hardcase , dll)
    Gunakan pelindung HP yang jika memungkinkan mampu menutupi seluruh body HP sehingga tidak rentan dengan goresan pasir, benda tajam dan benda-benda keras lainnya.
  • Gunakan Casing Berkualitas.Jika ingin merawat body HP agar terlihat mulus lebih lama, maka jangan sungkan untuk menggunakan casing yang berkualitas, selisih harga 50 – 100 ribu dari casing yang murah sangat layak untuk dikeluarkan. casing berkualitas tidak rentan meleleh karena panasnya HP saat pemakaian. Casing yang meleleh akan lengket mengotori serta merusak permukaan body HP sehingga menyebabkan tidak sedap dipandang mata.
  • Mulut Casing pelindung.
    Pastikan mulut casing pelindung tidak tajam yang nantinya dapat merobek chat body HP. Raba-raba terlebih dahulu mulut casing apakah ada yang tajam atau tidak. Jika sudah mulus barulah dipasang pada HP dengan tata cara pemasangan yang sesuai. Jangan lupa bersihkan pula casing dengan kain sebelum dipasang agar tidak ada debu yang melekat pada casing sehingga nantinya tidak menambah peluang untuk tergoresnya body HP
  • Jangan lepas pasang casing.
    Jika tidak perlu hindari pasang dan lepas casing berlebihan. Terutama casing dengan berbahan keras akan berpotensi menggores chat body HP karena terlalu sering bergesekan. Jangan sampai gara-gara memasang casing pelindung yang mahal justru memberikan goresan yang menganggu mata. Perhatikan juga kuku anda agar tidak mencongkel body hp saat lepas pasang casing.
  • Pastikan tidak ada suara gesekan saat dipakai.
    Jika case yang terbuat dari bahan keras sudah digunakan namun menimbulkan bunyi “krecek” atau gesekan itu menandakan ada rongga atau renggang antara case dengan body HP. Dalam pemakaian waktu yang lama juga akan berpotensi menggores body HP. Jika itu terjadi perkirakan bagian mana yang renggang dan berilah potongan kertas HVS atau yang lain (tanpa menggunakan lem) kemudian pasang lagi Casing pada HP hingga tidak ada lagi bunyi “krecek” saat dipegang.
  • Hindari cairan minyak atau zat berbahaya.
    Jika tangan anda dilumuri sesuatu maka jangan memegang HP karena dapat merusak permukaan body HP. Terlebih itu adalah zat yang dapat melarutkan cat dengan mudah maka dapat dipastikan akan membuat cat body Hp mengelupas. Sebaiknya bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang HP.
  • Jangan dibanting
    Casing HP tidak untuk melindungi HP dari benturan, hanya melindungi HP dari gesekan tangan, gesekan dari kantong celana serta benda-benda yang mungkin ada di dalamnya seperti kunci motor, uang logam dan sebagainya. Jika anda berpikir itu untuk melindungi dari benturan maka itu sangatlah keliru.
Sekian Tips sederhana kali ini, semoga sukses.

Comments

Popular posts from this blog

6 Keuntungan Menerima Diri Sendiri

Merasa tertekan karena harus menyesuaikan diri berdasarkan apa yang orang lain inginkan. Merasa rendah diri karena tidak dapat meraih apa yang orang lain raih. Terus meratapi nasib, mungkin sempat berpikir bahwa ini karena takdir.  Pikiran menjadi tertutup karena terus menerus memikirkan bagaimana caranya agar mencapai lebih dari orang lain capai namun ujungnya tetap sama karena kenyataannya hal itu masih jauh di ujung sana. Jangan lupakan tentang diri kita sendiri, kita diciptakan dan tumbuh dengan minat, bakat, motivasi, pengetahuan yang berbeda. Kita tidak mungkin menjadi sama seperti mereka. 

6 Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Membeli Laptop atau PC Baru

Teknologi semakin canggih, berkembang pesat dan perkembangannya hanya mampu dibatasi oleh keterbatasan manusia itu sendiri. Begitu juga dengan tekhnologi cyber baik dari segi negatif maupun positif. Segi negatif seperti virus, malware dan lain sebagainya diciptakan sedemikian rupa untuk mengancam sasaran baik secara spesific maupun general. Mengimbangi hal itu, teknologi positif seperti keamanan juga berkembang berbarengan. Tidak ada celah untuk menerima sisi positif saja, ataupun negatifnya saja. Semua serba berimbang, positif dan negatif selalu berdampingan dan hal itu tak dapat terbantahkan lagi. Dalam dunia cyber ada pengerusakan - pengamanan, penghancuran - perbaikan, penjebolan - pertahanan dan lainnya yang akan tetap berlangsung secara terus-menerus. Begitu juga dengan pengguna cyber harus mengupayakan sisi positif secara terus-menerus agar dapat terbebas dari serangan hal-hal negatif yang dapat mengancam. Hal ini akan lebih baik jika dilakukan sejak dini yaitu se